;

Ads

5 Mar 2012

PSSI Minta Menpora Tetap Berikan Subsidi

5 Mar 2012

Jakarta – Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin berharap pemerintah memikirkan ulang rencana untuk menghentikan subsidinya untuk organisasi sepak bola nasional tersebut.
Konflik pengurus PSSI yang berkepanjangan membuat Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng gerah. Puncaknya setelah Indonesia kalah secara memalukan dari Bahrain dengan skor 0-10. Sempat tercetus bahwa Menpora berniat menghentikan subsidi untuk PSSI.
Konflik tersebut menimbulkan dualisme kepengurusan. Separuh lebih anggota PSSI membentuk wadah yang diberi nama Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) karena tak percaya lagi dengan kepemimpinan Djohar, yang dinilai sarat kepentingan. Organisasi ini membuat sendiri program-programnya, termasuk kompetisi.
Perpecahan ini muncul setelah Djohar membekukan Indonesia Super League (ISL), kompetisi yang sudah bergulir empat tahun dan sudah cukup mapan, dan menggantinya dengan Indonesian Premier League (IPL) sebagai kompetisi resmi PSSI yang baru. Akibatnya, pemain-pemain dari ISL dilarang memperkuat timnas, membuat kualitas timnas merosot.
“Terkait penghentian dana, ini kerugian bangsa kita, bukan kerugian PSSI,” ujar Djohar usai jumpa pers di kantor PSSI, Senin (5/3/12). “Mari kita selesaikan keributan ini, jangan sampai ada sanksi dan bangsa kita yang rugi.”
Selain membuat gerah pemerintah, konflik yang berkepanjangan dari PSSI juga membuat gerah FIFA, organisasi sepak bola internasional tempat PSSI menginduk. Untuk menyelesaikannya, Djohar menawarkan penyelenggaraan dua kompetisi.
“Jika diminta FIFA tidak ada kompetisi di luar kompetisi, silakan saja kompetisi mau dua grup oke, yang penting ada kontrol, itu saja. Penyelesaiannya mudah saja, mari ISL silakan jalan, tetapi harus ada kontrol (dari PSSI). Sehingga FIFA tidak memberi larangan apapun kepada kita, sehingga seluruh pemain timnas bisa berkumpul lagi,” tandasnya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI KALUNGUSUS.BLOGSPOT.COM SEMOGA BLOG INI DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BUAT ANDA

KALUNGUSUS - 07.28

0 comments:

Posting Komentar