;

Ads

4 Mar 2012

Inilah Logo Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Yang Dijiplak Oleh Perusahaan Rusia

4 Mar 2012

Inilah logo Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Yang Dijiplak Oleh Perusahaan Rusia yaitu Inkom TehSnab . Gambar tersebut menunjukan betapa miripnya ke-dua logo tersebut. Perbedaan yang ada hanyalah pada penggunaan warna yaitu jika logo ITS menggunkan warna biru laut sedangkan logo perusahaan Rusia tersebut menggunakan warna biru gelap.

Triyogi Yuwono, Rektor ITS Surabaya tidak terima dengan penjiplakan logo yang dilakukan oleh perusahaan Rusia Inkom TehSnab. "Pokok'e iki logo (pokoknya  ini logonya) ITS" geram Triyogi Yuwono, seperti dikutip Keran Media dari detikInet.

Status pendaftaran logo ITS Surabaya ini ke Hak Atas Karya Intelektual (HaKI) ternyata juga belum jelas karena sejak dilakukkan pendaftaran pada tahun 2007 hingga kini pihak ITS Surabaya belum menerima balasan jawaban atas proses pendaftaran tersebut.

Dalam tanggapannya atas konfirmasi via email yang dilakukan oleh pihak ITS Surabaya, Totok R Biyanto, Inkom Tehsnab sebagai pihak yang melakukkan penjiplakan atas logo Institut Teknologi Sepuluh November mengaku kaget atas kemiripan kedua logo tersebut.

Dalam email tanggapan tersebut, Inkom Tehsnab juga mengatakan bahwa logo tersebut tidak dibuat oleh mereka sendiri melainkan dari sebuah perusahaan desain yang kini tidak lagi beroperasi.

Perusahaan rusia tersebut mengaku menyesal atas kejadian ini dan meminta waktu 1-2 minggu untuk mengahapus logo tersebut.

Sumber : detikInet

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI KALUNGUSUS.BLOGSPOT.COM SEMOGA BLOG INI DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BUAT ANDA

KALUNGUSUS - 17.00

0 comments:

Posting Komentar