;

Ads

19 Feb 2012

Tiga Gol Bunuh Diri Bantu Liverpool Melaju

19 Feb 2012

Liverpool - Liverpool memastikan langkah ke delapan besar Piala FA setelah mengandaskan Brighton & Hove Albion berkat tiga gol bunuh diri lawan, pada babak kelima Piala FA.

Pertandingan yang digelar di Anfield, Senin dini hari WIB (20/2/2012), berlangsung berat sebelah. Tuan rumah menunjukan dominasinya di kandang dan melumat Brighton 6-1.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Martin Skrtel (menit ke-5), Andy Carroll (menit ke-57) dan Luis Suarez lima menit jelang bubar. Nestapa tim tamu bertambah setelah tiga gol lainnya dicetak lewat proses bunuh diri yang diciptakan Liam Bridcutt (dua buah) dan Lewis Dunk.

Brighton sangat kesulitan mengembangkan permainan, namun sempat mengejutkan publik tuan rumah saat sepakan keras Kazenga LuaLua pada menit ke-17 membobol gawang Pepe Reina. Setelah itu praktis tim tamu gagal mengancam gawang Reina.

Dengan kemenangan ini, berarti Liverpool sudah ditunggu klub sesama Liga Primer, Stoke City, di babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan:
Liverpool tak butuhkan waktu lama untuk unggul atas Brighton & Hove Albion pada babak pertama. 'The Reds' hanya butuh lima menit.

Liverpool langsung mencetak gol lewat peluang pertama mereka. Berawal dari sepak pojok Steven Gerrard, Skrtel yang berdiri di tiang dekat langsung membelokan bola yang gagal di halau kiper Brigton. Liverpool sudah unggul 1-0 pada awal laga.

Tapi ternyata klub divisi Championship itu enggan menyerah. Tendangan bebas fantastis berhasil membobol gawang Liverpool untuk membuat skor kembali imbang di Anfield pada menit ke-17.

Kazenga Lua-Lua melepaskan tendangan keras menyusur tanah yang meluncur keras tanpa bisa dihalau oleh Pepe Reina, yang sudah mati langkah. Anfield terhenyak. Papan skor berubah jadi 1-1.

Liverpool pun tidak ingin malu dikandang. Pasukan Merseyside tampil terus menekan dan agresif dalam membangus skema penyerangan. Luis Suarez berkali-kali meliuk-liuk lewati pemain Brighton, namun aksi Peter Brezovan dibawah mistar masih gagalkan usaha striker Uruguay itu.

Menit ke-28 bek Brigthton, Inigo Calderon, melakukan penyelamatan penting untuk mementahkan percobaan Suarez didepan mulut gawang yang sudah kosong.

Menit 32 giliran peluang muncul dari kepala Carroll. Menyambut umpan matang Gerrard, pemain jangkung itu masih menyundul bola terlalu tinggi meski sudah mendapat ruang bebas.

Saat Brighton mulai mampu membangun serangan, Liverpool berhasil memaksimalkan buruknya pertahanan 'The Seagulls' mengantisipasi bola mati.

Kembali dari sepak pojok, pertahanan Brighton dipaksa jatuh bangun untuk membuang bola, namun sundulan Glen Johnson yang maksudnya mau dibuang malah membentur teman sendiri, Liam Bridcutt, dan masuk ke gawang. Menit ke-44 Liverpool berhasil kembali unggul 2-1 yang bertahan sampai turun minum.

Liverpool langsung mengawali babak kedua dengan determinasi tinggi dan terus memberikan tekanan yang berbuah manis saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Steward Downing lepas di sisi kiri pertahanan Brighton dan memberikan umpan mendatar, Carroll yang berdiri bebas tinggal membelokan bola yang telak menembus gawang Brighton. Skor berubah jadi 3-1 pada menit ke-57.

Liverpool kembali dapat berkah saat menghadapi Brigton. Dalam tiga menit 'The Reds' dapat dua gol bunuh diri.

Pada menit ke-71 Steven Gerrard menusuk dari kiri pertahanan Brighton dan mencoba membobol gawang Brighton namun bola masih bisa diblok kiper. Bola pantul jatuh kembali ke kaki Gerrard dan langsung disodor ke depan gawang, namun Bridcutt malah memasukan bola ke gawang sendiri.

Menit 74 giliran Lewis Dunk yang menjebol gawangnya sendiri. Umpan silang Suarez gagal dihalau kiper dan jatuh di kaki Dunk yang gagal mengontrol bola yang bergulir ke arah gawang. 5-1 untuk Liverpool.

Menit 80 Liverpool punya kesempatan untuk mencetak setengah lusin gol setelah Dirk Kuyt dijatuhkan di kotak penalti. Tapi sayang Suarez yang disodorkan Kenny Dalglish sebagai eksekutor gagal setelah kiper grighton membaca arahnya dengan sempurna.

Tapi menit ke-85 Suarez membayar kesalahannya dengan mencetak gol keenam Liverpool di partai tersebut. Berawal dari umpan silang Jose Enrique yang ditanduk Carroll kedepan gawang, Suarez hanya tinggal meneruskan bola untuk membawa timnya unggul telak 6-1, yang bertahan sampai peluit panjang.

Skuad Lengkap:
Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Skrtel, Enrique; Henderson (Kuyt 76'), Gerrard (Shelvey 76'), Adam, Downing (Rodriguez 76'); Suarez, Carroll.

Cadangan: Doni, Maxi, Coates, Kelly, Kuyt, Shelvey, Spearing.

Brighton: Brighton ; Brezovan ; Calderon, Greer, Dunk, El Abd (Vicente 69') ; Buckley (Noone 46'), Navarri, Bridcutt, Lua Lua; Barnes, Vokes (Mackail-Smith 69')

Cadangan: Ankergren, Noone, Mackail-Smith, Rodriguez, Harley, Vincelot, Agdestein

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI KALUNGUSUS.BLOGSPOT.COM SEMOGA BLOG INI DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BUAT ANDA

KALUNGUSUS - 17.22

0 comments:

Posting Komentar