;

Ads

21 Feb 2012

Mengenal Pinterest, Situs Jejaring Sosial Baru

21 Feb 2012

Apa itu Pinterest ? Pinterest adalah website jejaring sosial baru yang mengusung konsep sharing papan pin virtual yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola apapun yang dia sukai berbasis gambar atau foto.

Misi situs ini adalah Mengkoneksikan Semua Orang di Dunia Melalui "HAL" Yang Mereka Anggap Menarik.

Berdasarkan informasi dari wikipedia.org, Pinterest dikembangkan sejak desember 2009 dan diluncurkan sebagai beta tertutup pada maret 2010. Kemudian dibuka pendaftaran melalui permintaan email sampai dengan sekarang.

Pada tanggal 16 Agustus 2011, Majalah Time memasukan Pinterest dalam "50 Website Terbaik Tahun 2011". kemudian pada bulan desember 2011, menurut data Hitwise, website ini masuk dalam 10 besar jejaring sosial dengan total kunjungan perminggu mencapai 11 Juta pengunjung. Pinterest juga mendapat gelar Best New Starup TechCrunchs Tahun 2011.

Pada januari 2012, comScore melaporkan bahwa situs ini memiliki 11,7 juta pengunjung unik. Dengan jumlah pengunjung unik tersbut menjadikan Pinterest sebagai website tercepat dalam sejarah yang mencapai 10 Juta pengunjung unik.

Bagaimana Cara Mendafatar di Pinterest ?

Untuk bisa menggunakan Pinterest, user baru harus mendapatkan undang dari teman atau meminta langsung ke website Pinterest untuk mendapatkan undangan bergabung. Sekarang, proses pendaftaran mewajibkan setiap pengguna untuk menghubungkan akun Pinterest dengan akun Facebook atau akun Twitter.

Bagi yang belum pernah lihat tampilan Pinterest seperti apa, bisa melihat tampilan akun milik Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook. Ini dia : http://pinterest.com/zuck/

Bagaimana Cara Meminta Undangan Langsung dari Website Pinterest ?

Buka Pinterest.com, kemudian klik pada Request an Invite, seperti gambar berikut :


Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut :


Masukkan Alamat email Anda dan klik Request Invitation. Jika berhasil akan muncul pesan pemberitahuan yang berisi ucapan terimakasih dan bahwa mereka akan mengirimkan undangan bergabung secepatnya.

Jika Anda membuka email yang Anda masukkan tadi, maka di inbox Anda akan terdapat email dari Pinterest dengan judul Thanks for Joinning the Pinterest Waiting List.

Nah, tinggal tunggu email pemberitahuan berikutnya. :-D Selamat Mencoba !

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI KALUNGUSUS.BLOGSPOT.COM SEMOGA BLOG INI DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT BUAT ANDA

KALUNGUSUS - 00.00

0 comments:

Posting Komentar